Petir chonnel

Assalamu'alaikum... selamat datang di blog sederhana ini. Blog ini gue buat untuk berbagi info dan sharing pengalaman gue dan juga hobi gue di bidang otomotif terutama * VESPA *.. kalo ada info kirim aja email ke petirbotax@yahoo.com atau http://profiles.friendster.com/60550227 " bravo bikers! Wassalam! Allahu Akbar! contact person " 021 - 4891708 ext200 (kantor) 021 - 95554983 (esia).

Rabu, Maret 11, 2009

surganya VESPA ya cuma di Indonesia

KITA BOLEH KALAH DARI NEGARA LAIN SOAL MEMPRODUKSI SEPEDA MOTOR BESAR-BESARAN. TETAPI KITA HARUS BERBANGGA KARENA MAMPU MEMBUAT YANG TERBESAR.

KALAH dengan negara lain dibidang industri pembuatan sepeda motor bukan berarti kita terus berpangku tangan. Sebab bila kita mau mestinya bisa. Buktinya, Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh putra-putra Kabupaten Kendal, mampu membuat satu kejutan dengan merakit sepeda motor jenis vespa. Tak tanggung-tanggung, vespa yang dirakit itu tidak sebagaimana kendaraan bermotor biasa alias ukuran umum. Melainkan super jumbo (baca : Raksasa -pen).
Bagaimana tidak raksasa? Kalau panjangnya saja mencapai 7,20 meter. Lebar 2 meter, tinggi 3,5 meter dengan memiliki berat sebanyak 1 ton lebih. Tak heran kalau vespa ini disinyalir merupakan yang terbesar di dunia. Setidaknya pengakuan itu datang dari Museum Rekor Indonesia (MURI). “ini merupakan vespa terbesar dunia dan tercatat sebagai rekor dunia yang ke tujuh versi Muri,” ungkap salah seorang petugas pencatat rekor dari Muri kepada waratawan beberapa waktu lalu.
Untuk merealisasikan vespa terbesar versi Kendal pengerjaannya dipercayakan kepada Sentot Agus Supriyadi, warga Kendal dibantu 8 orang tenaga. Selama pembuatan yang memakan waktu 21 hari non stop, karya tersebut menghabiskan material 17 lembar plat baja ukuran 1,2 meter, dempul 66 Kg, cat 10 Kg, minyak cat 50 liter. Dua buah roda vespa menggunakan roda yang biasa dipakai truk ukuran besar. Pemrakarsa perakitan vespa raksasa datang dari H.Hendy Boedoro SH, Msi semasih menjabat bupati Kendal. Sedangkan pencetus ide Y Joko Tirtono SH.
Pada saat peresmian yang kemudian dicatat oleh petugas Muri sebagai rekor terbesar, berlangsung cukup meriah. Dihadiri ribuan penggemar Vespa se Jawa Tengah pada Minggu (19/5) yang datang ke Curug Sewum Kendal sehari sebelumnya dengan masing-masing peserta menggendarai vespa beraneka bentuk yang mereka modivikasi. Sehingga kedatangan para penggemar vespa dari luar kota sempat mendapat perhatian masyarakat luas sepanjang perjalanan menuju lokasi taman wisata tersebut.
Hendy Boedoro sendiri selama ini telah memprakarsai terciptanya rekor Muri dalam berbagai bidang. Diantaranya membakar jagung terpanjang di Indonesia, senam massal dengan jumlah peserta terbanyak. “Dengan parestasi yang kita peroleh saat ini, diharapkan Kendal semakin dikenal masyarakat luas,” kata Hendy.
Kini vespa raksasa yang bisa dinaiki puluhan orang sekaligus itu berada di halaman pintu masuk taman wisata Curug Sewu Kendal dan menjadi tontonan pengunjung yang tengah berekreasi. Oleh anak-anak keberadaan vespa tersebut cukup menyita perhatian mereka. tak sedikit anak-anak yang menaiki dan duduk di belakang ‘tebeng’ atau di atas sadel sembari diawasi orang tua. Sayang vespa raksasa itu tidak dapat berjalan. Karena hanya sebuah replika.

3 Komentar:

Blogger Hengky Kik mengatakan...

makanya harus kita lestarikan
" STOP EXSPORT VESPA "

12 Maret 2009 pukul 16.05  
Anonymous Anonim mengatakan...

Ok bgt, gw jg dl ikutan tuh, tp syg dl gw cm nebeng, tp asyik buat nongkrong, klo soal kebersamaan anak vespa no wahid

24 April 2009 pukul 00.52  
Blogger SMACers mengatakan...

walah...ari kendal belahmananya rancakendal ya..? hehe. iraha-iraha urang rek kaitu aaah.. hoyong ninggali..kitu...

14 Juni 2009 pukul 22.43  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda